Wabup Sukabumi Lakukan Monev Pembangunan di Kecamatan Sukalarang Dan Cireunghas

12

berantasonline.com (Sukabumi)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri lakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman tahun 2023. Monev dilakukan di wilayah Kecamatan Sukalarang dan Kecamatan Cireunghas Sukabumi, Jum’at (15/12/2023).

Monev ini bertujuan untuk memastikan progres pembangunan sesuai dengan rencana yang sedang berjalan di wilayah Kecamatan Sukalarang, yakni perbaikan jalan beton di daerah Bencoy sepanjang 128 meter, dimana ruas jalan tersebut merupakan akses jalan yang terhubung ke Kecamatan Cireunghas.

Menurut Wabup, saat ini pembangunan jalan selesai 100% dan bisa di manfaatkan, walau demikian untuk menjaga lamanya kemanfaatan bangunan tersebut harus dipelihara dengan baik.

“Hari ini monitoring dan evaluasi program pembangunan di Kecamatan Sukalarang. Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Wabup, adanya masukan dari masyarakat mengenai sodetan banjir akan menjadi perhatian dari Pemerintah untuk segera ditindaklanjuti oleh Stakeholder terkait, sehingga kenyamanan masyarakat akan terwujud.

“Harapanya, dengan adanya perbaikan jalan yang sudah selesai bisa dijaga oleh masyarakat supaya tahan lama dan manfaatnya bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Wabup menerangkan, pembangunan di dua lokasi tersebut sudah selesai dan sesuai dengan target yang telah direncanakan.

“Alhamdulilah beberapa titik sudah diperbaiki, kedepannya Dinas PU untuk terus lakukan ekspansi, sehingga seluruhnya bisa tertangani, begitu juga dengan drainasenya” terangnya.

Setelah itu, Wabup melakukan Monev Pembangunan Peningkatan Sambungan Rumah Pamsimas TA. 2023 di Desa Tegal Panjang Kecamatan Cireunghas.

Wabup berharap, Pembangunan Peningkatan Sambungan Rumah Pamsimas di Desa Tegal Panjang dan Pembangunan Saluran Air Pasok Masuk bisa bermantaat bagi peningkaatan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan pembangunan ini bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi terutama dalam pemenuhan kebutuhan sarana air bersih masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Inspektorat, Dinas Perkim, BPKAD Kabupaten Sukabumi serta para Kades se-Kecamatan Sukalarang.

(Alex/Ris)