DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko TDG

21

berantasonline.com (Sukabumi)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, sosialisasikan implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tanda Daftar Gudang (TDG), di kawasan Salabintana Sukabumi, Rabu (06/12/2023).

Kabid Penanaman Modal DPMTSP, Dudi Sukarta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha terhadap regulasi di bidang perdagangan terkait dengan sektor pergudangan.

Diketahui, dengan fungsi utamanya untuk menyimpan barang, baik yang masih berupa bahan mentah/baku, in-process, ataupun siap didistribusikan. Maka dari itu, peran gudang dalam sistem logistik sangat penting bagi kelancaran aktivitas usaha.

“Kabupaten Sukabumi memiliki pertumbuhan investasi sektor pergudangan yang cukup besar, salah satunya didorong oleh layanan Perizinan Pergudangan Berbasis OSS RBA yang lebih mudah dan terintegrasi,” ungkapnya.

“Atas kemudahan itu, Pemerintah meningkatkan pengawasan dan pembinaan berkelanjutan terhadap investasi pergudangan tersebut,” pungkasnya.

(Alex/Ris)