Tempat Wisata Goalpara Tea Park Dibuka, Bupati: Ini Sejalan Dengan RPJMD Kabupaten Sukabumi

26

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meninjau sejumlah wahana yang berada di Goalpara Tea Park. Hal itu pasca dibukanya tempat wisata baru yang berada di kawasan Goalpara Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu (09/12/2023).

Goalpara Tea Park sendiri, merupakan tempat wisata yang sangat lengkap dan luar biasa. Apalagi, lokasinya di area perkebunan teh. Sehingga suasananya pun sangat menyejukan.

Tak hanya itu saja, di dalamnya terdapat berbagai wahana serta fasilitas penunjang wisata dan menikmati alam dimulai dari penginapan, restoran, dan belasan wahana bermain.

Melihat semua itu, Bupati bersyukur adanya tempat wisata baru di Kabupaten Sukabumi, apalagi yang berkaitan dengan wisata alam.

“Saya bersyukur ada lagi fasilitas yang bisa berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, tempat wisata ini sejalan dengan RPJMD Kabupaten Sukabumi yang fokus terhadap pertanian dan pariwisata. Termasuk keinginan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mempertahankan lingkungan yang asri.

“Kami ingin mempertahankan suasana alamnya. Sehingga, orang-orang yang jenuh dengan suasana perkotaan bisa berlibur dan berwisata alam ke Sukabumi,” ucapnya.

Apalagi dengan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi, mulai dari laut hingga seni budaya.

“Allah SWT memberikan keberkahan yang luar biasa untuk Kabupaten Sukabumi. Hingga Sukabumi memiliki tagline Gurilapss (Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai, Seni-Budaya). Semuanya ada di Sukabumi,” ungkapnya.

Bupati berharap, tempat wisata ini bisa dinikmati dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Semoga bisa terus berkembang. Mohon kalau bisa, libatkan UMKM disini untuk mempromosikan produk Sukabumi,” pungkasnya.

(Alex/Ris)