Sekdakab Sukabumi Buka Rakor Pembahasan RPJPD Tahun 2025-2045

4

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2025-2045, bertempat di Bale Pangripta, Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Senin (11/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengatakan, penyusunan RPJPD 2024-2045 jangan asal-asalan, sebab RPJPD merupakan program kerja dengan waktu sangat panjang. Oleh karena itu, RPJPD 2005-2025 mesti dijadikan bahan untuk dievaluasi.

“Penyusunan RPJPD 2025-2045 ini harus satu rel dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi, guna akselerasi pembangunan daerah semakin baik,” ucapnya.

Dijelaskan Sekda, dalam penyusunan RPJPD harus memiliki visi dan imajinasi, supaya hasil yang diperoleh benar-benar dapat menyentuh semua lapisan masyarakat.

Potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi sangat beragam, mulai pariwisata, budaya, dan lainnya. Potensi tersebut harus dijadikan sebagai bahan dasar dalam penyusunan RPJPD.

“Silahkan nanti masing-masing Perangkat Daerah memberikan masukannya agar penyusunan RPJPD ini tepat sasaran, gali segala potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk dijadikan sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sekda berharap, RPJPD yang disusun ini, selain mengangkat potensi daerah juga harus memperhatikan program menuju Indonesia Emas pada 2045.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Penyusunan RPJPD 2025-2045 oleh Sekda bersama Perangkat Daerah lainnya.

(Alex/Ris)