Antisipasi Wisatawan Membludak, Petugas Gabungan Dirikan Pospam Muara Cikaso

19

berantasonline.com (Sukabumi)

Untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru), petugas gabungan mendirikan pos pengamanan di objek wisata Muara Cikaso di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Sukabumi.

Pos untuk memperketat keamanan itu didirikan sejak 19 Desember 2023, diisi petugas gabungan dari Polsek Tegalbuleud, Koramil Tegalbuleud, Satpolairud Polres Sukabumi, Satpol PP, BPBD, dan Puskesmas Tegalbuleud.

“Saat ini pengunjung memang ada, tapi belum ramai. Biasanya hanya pengunjung lokal yang datang sore hari,” jelas Kapolsek Tegalbuleud, Iptu Aap Saripuddin, Selasa (26/12/2023).

Aap mengungkapkan, lonjakan wisatawan diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini. Mereka biasanya berasal dari wilayah Sagaranten, Cidolog, Pabuaran, Purabaya, Cidadap, bahkan pengunjung luar kota seperti dari Kabupaten Cianjur.

“Kami mengimbau para pengunjung agar tidak mendekati pantai dan tidak berenang. Tim juga setiap waktu melakukan keliling, memonitor, dan mengawasi pengunjung, terutama yang berada di sekitar pantai,” paparnya.

Diketahui, Pantai Muara Indah Cikaso merupakan tempat wisata di Tegalbuleud. Akses menuju pantai ini dari Jalan Nasional Tegalbuleud, masuk lewat Kampung Cibeureum sekitar 2,5 kilometer. Tempatnya cocok untuk mancing dan menikmati sunset, tak aneh lagi jika wisatawan banyak berkunjung ke pantai tersebut.

(Alex/Ris)