Akan Dijadikan Area Parkir Taman Gadobangkong, Satpol PP Sukabumi Layangkan Surat Peringatan Kepada Pemilik Dapur Basisir

5

berantasonline.com (Sukabumi)

Dalam rangka penataan dan pembangunan RTH (Ruang Terbuka Hijau) di area yang dikelola oleh UPTD Dinas Perhubungan Palabuhanratu, ada beberapa bangunan yang berdiri diatas lahan tersebut salah satunya rumah makan Dapur Basisir.

Upaya Satpol PP Kabupaten Sukabumi dalam melakukan tugasnya, memberikan peringatan kepada pemilik rumah makan Dapur Basisir yang berada di area Taman Laut Gadobangkong Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Syarifudin Rahmat mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran atau peringatan ketiga belum lama ini. Surat tersebut disampaikan langsung kepada pemilik rumah makan tersebut.

“Kemarin sudah disampaikan ke pemilik usaha Dapur Basisir sebelum dilakukan eksekusi untuk pembongkaran. InsyaAllah eksekusi akan dilakukan pada hari Senin 12 Desember 2023 mendatang, jika pemilik usaha belum membongkar secara mandiri,” tegasnya saat dikonfirmasi, Selasa (05/12/2023).

Syarifudin menjelaskan, area yang dikelola oleh UPTD Dinas Perhubungan Palabuhanratu tersebut akan dijadikan area parkir kendaraan pengunjung Taman Gadobangkong nantinya.

“Pembongkaran dilakukan dalam rangka penataan dan pembangunan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Gadobangkong. Kebetulan tanah tersebut milik Pemda yang dikelola oleh UPTD Dishub Palabuhanratu,” jelasnya.

(Alex/Ris)