Sekdakab Sukabumi Buka Training ESQ Leadership Center Untuk Camat Dan Kepala Desa Terpilih

12

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Training ESQ Leadership Center untuk Camat dan Kepala Desa terpilih Siklus II Gelombang II 2023 di Hotel Pangrango Sukabumi, Selasa (14/11/2023).

Sekda menyampaikan apresiasi kepada para peserta pelatihan yang telah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan penuh kesungguhan.

“Mudah mudahan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diimplementasikan dan dikembangkan demi kemajuan Kabupaten Sukabumi dalam rangka percepatan pencapaian Visi Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda menegaskan, ada beberapa poin kunci yang membuat kepemimpinan efektif menjadi begitu penting yaitu : visi yang jelas; komunikasi yang baik; kemampuan mengambil keputusan; kemampuan menginspirasi; kepercayaan dan kepemimpinan etis; kemampuan mendelegasikan; pengembangan anggota tim, serta kemampuan mengatasi konflik.

“Kepemimpinan yang efektif bukanlah sesuatu yang dapat dicapai semalam, akan tetapi merupakan perjalanan panjang yang melibatkan pembelajaran, pengalaman dan pengembangan diri,” jelasnya.

Sekda berharap yang telah mengikuti ESQ Leadership Centre lebih mampu dalam berkomitmen untuk mengembangkan kepemimpinan yang berkualitas, etis dan berintegritas.

“Pelatihan ini telah dirancang khusus untuk membantu Bapak/Ibu memahami dan mengembangkan potensi kepemimpinan yang ada dalam diri kita, selain itu akan membantu terinternalisasi Core Values beraklak,” paparnya.

Melalui materi yang akan disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten, maka para peserta bisa memperoleh wawasan baru, keterampilan baru dan motivasi baru dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Camat dan Kepala Desa terpilih.

“Camat dan Kepala Desa bisa belajar untuk menjadi pemimpin yang mampu menginspirasi, memperdayakan dan memimpin dengan teladan,” pungkasnya.

(Alex/Ris)