Wakil Ketua DPRD Sukabumi Hadiri Sertijab Kades Sagaranten Yang Tak Lain Istrinya Sendiri

35

berantasonline.com (Sukabumi)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi untuk periode 2023-2029, bertempat di Aula Kantor Desa Sagaranten, Rabu (22/11/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopincam, MUI Kecamatan Sagaranten, para Kepala Desa se-Kecamatan Sagaranten, para Ketua RT/RW, DKM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta Kader PKK.

Sebelum acara Serah Terima Jabatan dari Kades lama, Asep Abdul Muis, kepada Kades baru, Santi Sulastri, terlebih dahulu diadakan tradisi lengseran oleh tim dari grup Pencak Silat PPSI Kabupaten Sukabumi dan dengan peragaan Pencak Silat dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Dalam acara tersebut, Camat Sagaranten, Ridwan Agus Mulyawan memberikan arahan serta meminta kepada Kepala Desa Sagaranten yang baru agar lebih baik dalam mengelola Desa.

“Untuk Kades baru, jangan lupa agar lebih bersinergi dan lebih baik dalam sistem managerial,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Kades baru yang juga merupakan istrinya tersebut.

“Semoga sukses dalam menjalankan tugas yang diemban, serta perhatikan disekitar Desa Sagaranten, apa yang dilihat dan apa yang didengar sebagai bahan evaluasi dan bahan dalam membuat sistematika kerja,” ucapnya singkat.

Dipenghujung acara, Kepala Desa Sagaranten, Santi Sulastri memberikan sembako untuk yatim piatu dan jompo.

(Alex/Ris)