Terkait Dugaan Mark Up Sumur Bor, Inspektorat Pesisir Barat Segera Panggil Peratin Penyandingan

24

Berantasonline.com (Pesisir Barat) —

Dugaan mark up anggaran pembangunan dua unit sumur bor yang bersumber dari tambahan dana desa tahun 2023 Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat Kab Pesisir Barat, mendapat tanggapan serius dari Inpektorat setempat.

Sebagaimana diketahui, nilai pembangunan dua unit sumur bor berikut dua unit tiang dan tandon air mencapai Rp 139 juta lebih. Peratin Pekon Penyandingan selaku pengguna anggaran saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu.

“Saya tidak tahu persis berapa-berapa anggarannya, karena semua urusan itu sudah saya serahkan semua kepada TPK dan Sekdes saya”, ungkap Peratin Rodial.

Inspektur Pembantu Wilayah (Irbanwil) II Ponco Prasetyo saat mendampingi Inspektur pada Inspektorat Pesisir Barat, Henry Dunan, Kamis (28/12/), ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan, akan mempelajari terlebih dahulu mekanisme tambahan dana desa dimaksud.

“Terkait pernyataan peratin yang mengaku tidak tahu menahu dana pembuatan sumur bor, karena telah menyerahkan sepenuhnya ke Sekdes dan TPK, maka Peratin tersebut perlu belajar lagi. Peratin itu merupakan pengguna anggaran, kita akan panggil Peratin tersebut untuk dimintai keterangan”, tegas Ponco.

(Benk)