Pemerintah Kampung Karalung I Libatkan Jurnalis Dalam Pembagian BLT Dana Desa Tahap IV Tahun 2023

33

Sitaro, BERANTAS

Pemerintah Kampung Karalung I Kecamatan Siau Timur Kab Sitaro melibatkan Jurnalis dalam pembagian BLT tahap IV yang dilaksanakan di Balai kantor kampung (18/12/2023) lalu.

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Menurut Kapitalau Kampung Karalung I Drs. Semuel Kangihade, program  BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 17  KPM yang berada di wilayah Kampung Karalung I.

“Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar  Rp 900 Ribu selama 3 bulan (Oktober, November dan Desember). Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kampung Karalung I Kecamatan Siau Timur Kabupaten Sitaro” ujarnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kampung Karalung I untuk memenuhi kebutuhan sehari hari  apalagi menjelang Natal dan Tahun baru 2024.

“Kegiatan pelaksanaan pemberian BLT kami melibatkan Jurnalis Media di Sitaro  di bawah naungan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sitaro, Camat Siau Timur dan  pendamping Desa”, tambahnya.

Junaidi Sasela selaku Camat Siau Timur mengatakan untuk pertama kali saya melihat Pemerintah Kampung melibatkan Wartawan dalam pelaksanaan pemberian BLT kepada masyarakat.

Junaidi Sasela berterima kasih kepada Jurnalis dari PWI Sitaro yang ikut dilibatkan Oleh Pemerintah Kampung Karalung I. “Kami selaku Pemerintah Kecamatan Siau Timur meminta agar Pemerintah Kampung Karalung I harus berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan untuk terus melakukan program program  yang bermanfaat bagi masyarakat Kampung Karalung” tutupnya.

(Tampubolon)