Solusi Teknologi Berbasis TKDN, Sekda: Ini Menjadi Kunci Pembangunan Berkelanjutan Bagi Negara

30

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Acara Sosialisasi Solusi Teknologi Berbasis TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) bersama Airmas, di Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (19/10/2023).

Diketahui, Airmas Group merupakan perusahaan Teknologi Informasi yang bergerak di lini pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang berpengalaman lebih dari 11 tahun dalam bidang IT. Mulai dari bisnis distribusi, retail, sampai dengan solution.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, pelibatan komponen-komponen tehnologi yang di produksi didalam negeri seperti tersebut diyakini dapat mengurangi ketergantungan pada impor, meningkatkan daya saing produk dalam negeri, serta dapat menguatkan ikhtiar dalam lapangan kerja.

“Pengadaan barang dan jasa pemerintah, ini menjadi bagian dari pengelolaan keuangan negara. Sehingga perlu Tata Kelola (Good Governance) dan Akuntabilitas serta berperan penting dalam Pembangunan Nasional,” ungkapnya.

Menurut Sekda, penting untuk dipahami bersama bahwa solusi teknologi berbasis TKDN ini menjadi kunci pembangunan berkelanjutan bagi negara. Oleh karena itu, semua patut mendukung upaya-upaya perusahaan dalam memajukan teknologi berbasis dan memanfaatkannya secara maksimal.

“Dengan adanya acara ini, dapat memberikan pengetahuan bahwa Airmas memiliki banyak produk berTKDN yang sesuai dengan kebutuhan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Sales Manager Airmas Wilayah Jawa Barat, Fauzi menambahkan, dalam kegiatan ini para peserta dapat secara langsung bertukar informasi dan kebutuhan dengan para brand IT yang dihadirkan oleh Airmas Group dan Cobasstore. Mulai dari laptop, scanner, printer, perkakas, furniture kantor, solusi system, CCTV dan atraktif panel TV.

“Selain itu, peserta dapat berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi pada saat melakukan pengadaan barang dan jasa, sehingga dalam kegiatan ini para peserta menemukan solusi dari permasalahannya,” imbuhnya.

(Alex/Ris)