Silaturahmi Dengan Warga Pajampangan, DPRD Mengklaim Telah Berhasil Ambil Alih Lahan HGU Sekitar 3000 Hektar

16

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana, bersilaturahmi dengan warga Pajampangan membahas tentang lahan HGU. Dirinya mengklaim bahwa selama ini pihaknya telah mengambil alih kurang lebih 3.000 hektar lahan HGU di Kabupaten Sukabumi. Silaturahmi berlangsung di Vila Asabaland Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/10/2023).

“Kami hari ini hadir, beraudensi dengan masyarakat Pajampangan, melalui gagasan Paguyuban Jampang Tandang Makalangan. Sesuai apa yang dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, bahwa kami belum mampu untuk memuaskan kehendak warga, itu kami akui,” ujarnya.

Andri mengatakan, selama ini kami (Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi), telah berupaya sedikit demi sedikit menyelesaikan masalah HGU.

“Alhamdulillah, hasilnya sudah 3.000 hektar HGU sudah diambil alih, dan itu datanya ada pada saya,” jelasnya.

Selanjutnya, menyinggung persoalan tambang di Kabupaten Sukabumi, Andri mengajak warga untuk berjuang sesuai aturan yang berlaku.

“Kaitan dengan para penambang, kendati itu merupakan kewenangan Provinsi, namun mari kita berjuang dan berusaha agar ada kebijakan yang berpihak pada penambang rakyat,” pungkasnya.

(Alex/Ris)