KPA Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor, Wabup: Terus Gelorakan Da’i Peduli AIDS

42

berantasonline.com (Sukabumi)

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri, bertempat di Resort Pangrango Sukabumi, Selasa (10/10/2023).

Dalam arahannya, Wabup menekankan sinergitas dan kolaborasi untuk penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, penanggulangannya bisa terarah dengan baik.

“HIV/AIDS harus disikapi dan ditangani bersama melalui sinergitas dan kolaborasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wabup meminta berbagai ide dan gagasan dapat dituangkan lewat Rapat Koordinasi ini. Sehingga, penyebaran kasus HIV/AIDS dapat ditekan di Kabupaten Sukabumi.

“Untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS, mari tuangkan semua ide dan gagasannya disini. Sehingga ditemukan metoda, strategi, dan lainnya untuk penanggulangan HIV/AIDS,” ucapnya.

Selain itu, Wabup pun meminta untuk dimaksimalkan berbagai hal yang telah dibuat KPA Kabupaten Sukabumi. Salah satu halnya seperti Dai Peduli AIDS.

“Terus gelorakan, semisal Dai Peduli AIDS ini. Masifkan sosialisasinya melalui dakwah. Sehingga, masyarakat bisa mengingat akan bahaya HIV/AIDS ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian III KPA Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunadi menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS. Hal itu dimulai dari edukasi, sosialisasi, hingga pengobatan bagi penderitanya.

“Rapat Koordinasi ini untuk membangun dan meningkatkan komitmen bersama. Termasuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan, serta mencari cara untuk penanggulangan HIV/AIDS yang terbaik,” imbuhnya.

(Alex/Ris)