Riana Sari Arinal Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas, Stunting dan Lansia di Pesisir Barat

100

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–

Ketua Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama), Riana Sari Arinal, sambangi Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas, stunting, dan lansia. Sabtu (16/12/2023).

Bantuan disebar ke empat titik desa, diantaranya Pekon Padang Raya, Pekon Way Napal, Pekon Padang Haluan serta Pekon Way Redak, dalam rangka HUT Yayasan Jantung Indonesia tahun 2023.

Ketua Yansos Jejama Riana Sari Arinal menyerahkan bantuannya langsung kepada para penerima berupa 200 paket sembako, 15 kursi roda bagi penyandang disabilitas, tongkat dan lainnya, serta kursi solat untuk Masjid Almutaqin, Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan.

Untuk paket sembako dikhususkan bagi Lansia dan stunting untuk pertumbuhan gizi bagi Balita dan Lansia terutama stunting, Ibu Arinal mengharapkan khususnya Pesisir Barat bisa zero dari stunting.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal menyampaikan permohonan maaf karena sedianya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan datang ke Pesisir Barat. “Namun berhubung beliau ada agenda lain makanya tak bisa hadir dihadapan kita semua namun beliau menitipkan souvenir sebagai tanda kecintaan beliau terhadap masyarakat Pesisir Barat”, ucapnya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat yang ada di sini semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi saudaraku sekalian mudah mudahan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi”, ujar Riana.

“Yansos bersama PKD mendapatkan amanah dari Bapak Gubernur untuk memberikan pelayanan jejaring Masyarakat dan Kabupaten Pesisir Barat ini, menjadi program yang terakhir dari Jejaring sosial masyarakat mudah mudahan jejaring masyarakat ini akan terus berjalan dan lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.

“Bagi bapak Ibu penyandang disabilitas harus tetap semangat jangan berputus asa juga bagi Bapak Ibu yang sudah diperiksa jika butuh bantuan alat pendengar atau tongkat nanti kita berikan bahkan jika perlu kaki palsu akan secepatnya kita berikan”, kata Riana Sari.

Salah satu warga penyandang disabilitas Erna menyampaikan terimakasih atas bantuan yang dia terima.

“Melalui Yansos yang dipimpin ibu Riana kami benar benar terbantu. Terima kasih Pak Gubernur, terimakasih Ibu Riana semoga tuhan membalas atas segala kebaikan yang bapak Ibu berikan semoga Lampung lebih berjaya lagi”, pungkasnya.

(Benk)