Eka Nandang Menjadi Kadisdik, Plt Kadis Kominfo: Hubungan Kekeluargaan Tetap Terjaga

36

berantasonline.com (Sukabumi)

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi gelar acara sederhana penuh khidmat melepas kepindahan Eka Nandang Nugraha yang sebelumnya menjadi Kadis Kominfo dan sekarang mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut berlangsung di Aula Diskominfo, Jum’at (06/10/2023).

Setelah kepindahan Eka, kini jabatan Kepala Dinas Kominfo dilaksanakan oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Herdy Somantri, sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Herdy mengatakan, bahwa selama kepimpinan Eka Nandang Nugraha banyak kemajuan dan peningkatan kinerja dengan pencapaian tujuan organisasi dan program kegiatan strategis seperti distribusi informasi, tandatangan elektronik, capaian baik SPBE, Sukabumi Satu Data, dan lainnya.

“Tentu ini adalah warisan baik, energi positif sekaligus challenge bagi kita untuk mempertahankan capaian tersebut serta meningkatkannya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa kedepan, soliditas, kebersamaaan dan kolaborasi sudah seharusnya dioptimalkan sehingga capaian kinerja bukan saja baik tetapi juga prestatif.

“Dengan bekerja sama, didasari komitmen kuat, kita semua optimis kominfo bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai leading sektor layanan informasi publik, dan penggerak utama agenda besar mewujudkan smartcity yang didalamnya adalah digitalisasi layanan publik yang efektif, cepat dan mudah di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Atas nama jajaran, lanjut Herdy, menyampaikan banyak terimakasih atas kepemimpinan Eka Nandang Nugraha yang berhasil membangun suasana kerja yang nyaman, kekeluargaan tanpa mengesampingkan tanggungjawab masing-masing dalam menjalankan tupoksinya.

”Kepada Bapak Eka Nandang, selamat bertugas ditempat yang baru, semoga amanah tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, dan yang tak kalah penting hubungan kekeluargaan tetap terjaga dimanapun kita berada,” ucapnya.

Sementara itu, Eka Nandang Nugraha menyampaikan rasa haru atas kesan selama bertugas di Dinas Kominfo dengan segala dinamika yang ada, serta capaian prestasi yang diraih bersama segenap jajaran dan sumber daya yang ada.

“Terimakasih atas segala dukungan selama ini, sehingga kita bisa mencapai target yang kita tetapkan, adapun yang belum tercapai saya yakin dengan sinergitas pada saatnya kominfo akan semakin gemilang, mohon maaf atas segala khilaf dan kekurangan,” ucapnya.

(Alex/Ris)