Sukses HJKS Ke-153, Bupati Sukabumi Bangga Terhadap Kolaborasi Dan Partisipasi Semua Pihak

20

berantasonline.com (Sukabumi)

Puncak acara Sukabumi Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153 ditutup dengan sangat meriah. Pameran tersebut menunjukan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang secara resmi ditutup Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ini, menampilkan berbagai kesenian yang luar biasa, baik yang bersifat modern maupun tradisional.

Bahkan, terdapat tarian kolosal yang melibatkan ratusan penari. Tak hanya itu saja, terdapat penampilan memukai drum perkusi dari Korea Selatan. Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang turut menyemarakan agenda tahunan ini.

Bupati mengaku bahagia atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Sukabumi Expo 2023. Semua itu dapat terwujud berkat kolaborasi yang luar biasa dari berbagai pihak.

“Partisipasi dan kolaborasi secara apik, membuat kegiatan ini menjadi magnet kuat dalam menarik perhatian masyarakat,” ujarnya sambil menyaksikan acara, Sabtu Malam (16/09/2023).

Apalagi di pameran yang telah berlangsung tersebut, lanjut Bupati, masyarakat bisa berkomunikasi dan melihat secara langsung terkait potensi Kabupaten Sukabumi.

“Informasi tentang pembangunan dan perkembangan Kabupaten Sukabumi dapat terlihat didalam pameran ini,” ucapnya.

Terkait keberhasilan tersebut, Bupati mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi, terutama dalam membangun Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih Forkopimda, Forkopimcam, dan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Mari kita tingkatkan bersama kolaborasi dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” ajaknya.

Selain itu, Bupati pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi. Berkat kegigihan bersama, Kabupaten Sukabumi kembali mendapatkan Sertifikat dari Unesco.

“Alhamdulillah, di Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi kembali mendapatkan Sertifikat untuk Ciletuh -Palabunanratu Unesco Global Geopark. Terima kasih masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan. Terutama kemarau seperti saat ini yang sering terjadi kebakaran.

“Mari menjaga lingkungan dan berdo’a agar Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi,” tandasnya.

Panitia Penyelenggara HJKS ke-153, Dani Tarsoni menambahkan, Sukabumi Expo 2023 merupakan kelanjutan dari pesta rakyat yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak melalui stand-stand yang tersedia.

“Pesta Rakyat kita mulai di Agustus, kemudian berlanjut Sukabumi Expo 2023 di September ini. Terdapat sejumlah hiburan dalam kegiatan yang kami laksanakan,” terangnya.

Masih dikatakan Dani, kegiatan tersebut berdampak besar pada perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi. Terutama bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat berbagai penyerahan penghargaan. Hal itu termasuk penyerahan hadiah kepada para pemenang stand terbaik, di mana juara pertamanya RSUD Sekarwangi.

(Alex/Ris)