Utusan Kampung Pahepa Siau Ikuti Bimtek Peningkatan KPM dan EHDW

38

Sitaro, BERANTAS

Kegiatan Bimtek dalam rangka peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) serta evaluasi Electronic Human Development Worker (e-EHDW) yang diprogramkan Dinas PMD Kabupaten Sitaro dilaksanakan di Grand Whiz Hotel Manado, Jumat (24/25/11/2023).

Pemerintah Kampung Pahepa Kecamatan Siau Timur Selatan telah mengutus 1 Orang KPM Feybe O Samalukan bersama Sekretaris Kampung Djuls Samalukan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Kapitalau Kampung Pahepa Houtman Sule, utusan 1 orang KPM dan Sekretaris Kampung tersebut untuk mengikuti kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang dibuka secara resmi Sekda Denny Kondoj mewakili Pj Bupati dan ditutup oleh Kadis PMD Kabupaten Sitaro Misje. D. Tamaka dan dihadiri 162 peserta.

“Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat mendorong peningkatan kualitas kader agar mampu menjelaskan stunting dan kegiatan konvergensi pencegahan stunting, menjelaskan peran Desa dalam kegiatan konversi pencegahan stunting di desa, juga melakukan analisis konvergensi pada formulir bantu penerimaan layanan”, ujarnya.

Menurut Kapitalau Kampung Pahepa, Kader Pembangunan Manusia adalah anggota masyarakat yang memiliki pengetahuan kemauan dan kemampuan untuk menggerakkan masyarakat berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan partisipasif. “Mereka ditetapkan melalui musyawarah desa untuk bekerja membantu pemerintah desa”, tutupnya.

(Tampubolon)