37 KPM Kampung Kinali Terima BLT DD Tahap III

32

Sitaro, BERANTAS

Pemerintah Kampung Kinali Kecamatan Siau Barat Utara Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahun 2023 tahap III, program ini bertujuan  untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Senin (27/11/2023).

Menurut Kapitalau Kampung Kinali Pitro Jacobus, Program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 37 KPM yang berada di wilayah Kampung Kinali Siau Barat Utara.

“Setiap KPM akan menerima bantuan  sebesar Rp 900 Ribu untuk tiga bulan, “kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kampung Kinali”, Ujar Kapitalau Pitro Jacubus.

Dalam sambutannya juga dijelaskan pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Kampung Kinali. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari hari “, tambahnya.

Pembagian BLT Dana Desa Kampung Kinali dihadiri Starman Kasi Pemerintahan Kecamatan Sibarut.

Dalam sambutannya terkait hal tersebut diharapkan kepada penerima BLT- DD agar dapat memanfaatkan bantuan  tersebut dengan sebaik baiknya untuk pemenuhan kebutuhan Pokok,tegasnya.

(Tampubolon)