DPRD Kabupaten Sukabumi Lantik Dzulfikar Dari Fraksi PAN Dalam Paripurna PAW

26

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Jalil Abdillah resmi diganti oleh Dzulfikar Ali Hakim sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dalam Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) yang digelar di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jl. Jajaway Komplek Perkantoran Palabuhanratu, Jum’at (08/09/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, pelantikan Dzulfikar Ali Hakim ini berdasarkan Surat Tembusan dari Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 7049/KPG.19.03/PEM OTDA Tanggal 24 Agustus 2023 Perihal Penyampaian Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang Pemberhentian dan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Dzulfikar Ali Hakim menggantikan Jalil Abdillah di Komisi 2, kami menindaklanjuti surat dari Gubernur Jawa Barat melalui mekanisme PAW,” ujarnya.

Atas nama Pimpinan DPRD dan Lembaga DPRD, Yudha kemudian memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Jalil Abdillah yang selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi telah mengabdi dan mendedikasikan diri serta melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD dengan sebaik-baiknya.

“Juga selamat datang kepada saudara Dzulfikar Ali Hakim, semoga dengan bergabungnya saudara akan memperkuat fungsi DPRD sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Sementara itu, Dzulfikar Ali Hakim mengatakan, ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. Hal itu menjadi langkah awal, meski saat ini telah berada di tengah perjalanan.

“Secara pribadi saya mengucapkan innalilahi wa innaillaihi roji’un. Karena memang ini amanah yang tidak disangka-sangka. Saya menggantikan Kang Jalil di tengah-tengah jalan, tapi mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas dengan amanah dan minimal konstituen yang saya wakili di Dapil 3 bisa merasakan apa manfaat dan keuntungan mempunyai Anggota DPRD,” kata Zulfikar.

“Langkah awal saya akan mempelajari apa saja yang menjadi tugas selaku anggota DPRD Komisi 2, tadi sudah ditetapkan secara garis besar, sebetulnya karena saya pernah jadi tenaga ahli Fraksi di DPR RI, beberapa hal memang saya pernah pelajari selama 4 tahun. Mungkin ada beberapa persamaan, tapi ada beberapa hal khusus ke lokalan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

(Alex/Ris)