Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bantu Fasilitasi Ratusan Sopir “The Bell” Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

23

berantasonline.com (Sukabumi)

Ratusan sopir Angkutan Kota (Angkot) yang tergabung dalam komunitas “The Bell” ikuti sosialisasi Program dan Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Asmara, bertempat di Caffe Sukabumi, Graha Setia Budi, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (08/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, ikut membantu memfasilitasi sebanyak 200 orang sopir angkot untuk menjadi peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari ini mencoba memfasilitasi Ibu Dewi Asmara agar dapat memfasilitasi rekan-rekan pengemudi angkot yang menjadi anggota komunitas ‘The Bell’ untuk mendapatkan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Alhamdulillah, Ibu Dewi telah berkomitmen memberikan jaminan selama tiga bulan, dimulai dari hari ini, untuk 200 sopir angkot,” kata pria yang akrab disapa Agus Lecung.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pentingnya program JKK untuk sopir angkot, khususnya dalam menghadapi risiko kecelakaan kerja dan musibah yang diluar dugaan.

“Ini diharapkan dapat memberikan ketenangan kepada keluarga mereka. Mereka akan mendapatkan perlindungan saat bekerja, baik itu di jalan, di bengkel, maupun dalam berbagai kegiatan organisasi. Alhamdulillah, Ibu Dewi telah membayarkan jaminan selama 3 bulan, dan saya telah berupaya untuk memperpanjang pembayarannya selama tiga bulan ke depan,” pungkasnya.

(Alex/Ris)