Gebyar Kewilayahan di Palagan Bojongkokosan, Bupati Ajak Masyarakat Membangun Sukabumi Lebih Baik

39

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melepas peserta jalan sehat Gebyar Kewilayahan di wilayah 3, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-153 Kabupaten Sukabumi, acara tersebut digelar di Monumen Palagan Bojongkokosan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Minggu (03/09/2023).

Selain jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat di wilayah 3, acara tersebut juga diisi dengan berbagai hiburan, pentas seni budaya dan bazar UMKM dari masing-masing Kecamatan di wilayah 3 yaitu Kecamatan Cicurug, Cidahu, Parungkuda, Parakansalak, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Kabandungan dan Ciambar.

Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 tahun ini dikemas dengan konsep edukasi dan sosialisasi melalui Gebyar Kewilayahan.

Menurut Bupati, salah satu tujuan utama perayaan hari jadi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Sukabumi tentang pentingnya mensosialisasikan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat.

“Jadi salah satu yang dilakukan adalah mensosialisasikan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi serta bisa dimeriahkan dan memberi dampak manfaat bagi UMKM serta masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Bupati juga mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dengan sinergitas dan kolaborasi, sehingga percepatan pembangunan bisa terlaksana,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan makanan bergizi tambahan untuk mencegah stunting secara simbolis kepada 10 orang balita perwakilan dari seluruh penerima manfaat.

(Alex/Ris)