Polres Sukabumi Lakukan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Berikan Apresiasi

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara meminta kesiapan seluruh jajaran terkait pengamanan setiap tahapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dipersiapkan dengan matang.

Hal itu diungkapkan Yudha seusai menyaksikan kegiatan simulasi pengamanan Pemilu 2024 yang digelar di Jalan Komplek Perkantoran Jajaway, Desa Citepus, tepatnya di depan gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/08/2023).

Yudha mengapresiasi kegiatan silamulasi tersebut, meski bersifat tidak sungguhan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah massa yang ikut dalam gelaran tersebut terlihat nyata dan bukan settingan.

“Saya sedikit menyampaikan, setelah melihat simulasi dengan protap yang dilakukan sangat ril, sangat nyata, saya mengapresiasi kegiatan itu,” ujarnya.

“Saya yakin dipimpin Aa Dede, kelihatannya bisa menghandle kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi, dan juga sesuai dengan pertahanan dengan protap yang ada,” imbuhnya.

Namun begitu, Yudha yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi berharap setiap tahapan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 nanti, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada berjalan dengan aman, nyaman dan tertib seperti harapan semua pihak.

“Juga kita berdo’a semoga tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan khususnya di Kabupaten Sukabumi, saya meyakini semua berjalan aman. Saya menitipkan kepada pihak Polres untuk melakukan secara humanis dan juga tidak keluar dari tahapan-tahapan yang sudah ditentukan, jikalau ada hal-hal seperti dalam simulasi,” harapnya.

Yudha kembali menegaskan, dibawah Komando AKBP Maruly Pardede yang akrab disapa AA Dede, sebagai Kapolres Sukabumi yang memiliki perananan penting dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi akan sangat siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk.

“Saya meyakini dengan melihat simulasi sangat ril, dipimpin Pak Kapolres AA Dede ini beserta seluruh jajarannya, bersama-sama mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan terburuk dan dilakukan secara protap,” pungkasnya.

(Alex/Ris)