Panggung Prajurit Meriahkan Peringatan HUT TNI ke 78 se Bogor Raya di Lapangan Tegar Beriman

62

Bogor, BERANTAS –

Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 se Bogor Raya berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis pagi (5/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Anan Nurakhman, dan Komandan Upacara Danyonif 315/Garuda Letkol Inf. Raden Aldi, dengan peserta upacara 600 personel.

Para peserta Upacara terdiri dari Unsur POM, Yon 14 Kopassus, Paskhas TNI AU, Yonif 315/Grd, Bais TNI, Pusdikzi, Pusdikintel, Korem 061/Sk, Kodim 0621, Balak Aju Korem 061, Brimob, Polres, PNS, Komcad, BPBD, Satpol PP, Menwa dan Pramuka.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor serta para tamu undangan.

Dalam amanatnya, Danrem 061/Sk mengatakan bahwa TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan utuhan bangsa dan negara. Berdasarkan survei TNI masih mendapat kepercayaan tertinggi di masyarakat.

“Berbagai ancaman semakin komplek, sehingga momentum HUT TNI ke 78 untuk intropeksi diri demi mewujudkan TNI yg profesional, modern dan tangguh”, ungkapnya.

Ditegaskan Danrem, peringatan HUT TNI ke 78 dengan tema “TNI PATRIOT NKRI ” Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, TNI telah berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

Upacara peringatan HUT TNI ke 78 dilanjutkan dengan potong tumpeng, defile dan hiburan Panggung Prajurit yang dimeriahkan penampilan artis lokal san ibukota.

(*/Indrawan)