Warga Bandarjaya Kecamatan Ngaras Semarakan HUT RI Dengan Menggelar Berbagai Perlombaan

3

Berantasonline.com (Krui)–

Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Kecamatan Ngaras bersama Karang Taruna setempat semarakan peringatan HUT RI ke 78 dengan menggelar berbagai macam perlombaan.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan depan balai pekon setempat, Jum’at (18/08/2023).

Berbagai macam perlombaan yang kita selenggarakan disaat peringatan HUT RI ke 78 merupakan ajang hiburan dan upaya lebih mempererat lagi tali silaturahmi antar warga yang selama ini memang sudah terjalin, ucap peratin Johansyah saat dijumpai dilokasi lomba. Adapun perlombaan yang kita gelar yakni, lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba lari karung dan lomba makan kerupuk.

Masih kata Johansyah, Hikmah yang kita petik dari perayaan HUT kemerdekaan RI adalah ” perjuangan” bagaimana tidak katadia” kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah berkat perjuangan para pahlawan dan seluruh rakyat Indonesia kala itu. Artinya sesulit atau sesusah apa pun bila kita laksanakan dengan kebersamaan atau dengan persatuan InshaAlloh bisa dan membuahkan hasil, seperti apa yang sudah para pahlawan kita contohkan, melawan penjajah dengan alat dan senjata seadanya tapi dengan persatuan dan kesatuan akhirnya membuahkan hasil yang manis, yaitu kemerdekaan ucapnya.

“Kemerdekaan merupakan jembatan emas bagi bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan makmur. Dengan memperingati hari kemerdekan Indonesia yang ke -78 ini, saya berharap kita semua dapat mencontoh sikap para pahlawan yang rela berkorban tanpa pamrih serta menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan”, pungkas Johan.

(Benk)