Wabup Sitaro Serahkan Remisi Umum Kepada Warga Binaan Lapas Ulu Siau

50

Sitaro, BERANTAS –

Peringati Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, sebanyak 30 Orang Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Ulu Siau mendapat Remisi Umum.

Kamis pagi (17/8), bertempat di Lapangan Futsal Lapaa Ulu Siau, digelar Acara penyerahan remisi umum kepada perwakilan Penerima Remisi.

Penyerahan remisi oleh perwakilan Kajari Sitaro, Marwansyah Laia.

Pemberian remisi kepada narapidana dan pengurangan masa pidana kepada anak binaan merupakan perwujudan dari pemajuan dan perlindungan Hak Asasi Manusia sebagai salah satu sarana hukum yang penting dalam rangka mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan.

Pemberian remisi ini bagi mereka yang berkelakuan baik, aktif mengikuti program pembinaan, dan telah menunjukkan penurunan risiko dan memenuhi Syarat lainnya.

Ketua DWP Kab Sitaro bersama Kalapas Ulu Siau, Stady Umboh saat menyerahkan Remisi.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, John Palandung, menyerahkan remisi kepada perwakilan Narapidana penerima remisi.

Turut menyerahkan juga, Sekretaris Daerah Denny Kondoy, Kepala Kejaksaan Kab. Kepl Sitaro, Kepala Kepolisian Resor Kab. Kepl Sitaro, Perwira Penghubung TNI AD, Ketua DWP Kab. Kepl Sitaro, bersama Kepala Lapas Ulu Siau, Stady Umboh.

Wabup dalam kesempatan acara penyerahan remisi kali ini merangkul seluruh Warga Binaan yang sebagian besar merupakan masyarakat Sitaro.

“Jadikan tempat ini untuk mengintrospeksi diri, berbenah dan berkomitmen memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan. Tetap tabah dalam menjalani prosea hukuman dan selamat kepada Narapidana yang berhak mendapatkan remisi umum,” ungkap Palandung.

(Tampubolon)