MWC NU Cidahu Gelar Syahriahan, Kades Pondokkaso Tengah Berikan Wakaf Tanah Sebagai Kontribusi

18

berantasonline.com (Sukabumi)

Kepala Desa Pondokkaso Tengah, H. Agun Gunawan menghadiri acara Syahriahan yang digelar Nahdlatul Ulama (NU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Cidahu, bertempat di Aula Yayasan Almuawanah, Jl. Cicurug-Cidahu KM. 4, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/08/2023).

Acara yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali dengan cara berkeliling ke setiap Ranting NU yang berada di wilayah Kecamatan Cidahu, merupakan bagian dari kegiatan keagamaan dan sosial yang dilakukan oleh Badan Otonom dari Ormas Islam terbesar di Indonesia dan dunia, Nahdlatul Ulama (NU).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyah MWC NU Cidahu, K.H. Saepul Alam mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi antar pengurus dan anggota serta para jama’ah Muslimat NU yang berada di wilayah Kecamatan Cidahu khususnya dan Kabupaten Sukabumi umumnya.

“Berorganisasi itu sangat penting dan banyak manfaatnya, selain bersilaturahmi, kita juga bisa dengan khidmah kepada para Ulama-ulama dan para Kiyai demi mendapatkan barokahnya, karena mereka mempunyai peran besar dari tujuan didirikannya Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pondokkaso Tengah, H. Agun Gunawan sangat mengapresiasi atas digelarnya acara Syahriahan tersebut. Ia menegaskan komitmennya untuk mendukung kegiatan Nahdlatul Ulama di Kecamatan Cidahu. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian sebidang tanah wakaf yang berlokasi di Perumahan Tapos Asri Cidahu yang nantinya akan dibangun Kantor Sekretariat MWC NU Cidahu.

“Sebagai Pemerintah Desa, tentunya sangat mendukung segala bentuk kegiatan NU khususnya MWC NU Cidahu. Maka dari itu, sebagai bentuk kontribusi kami wakafkan tanah seluas 100 meter persegi untuk dibangun Kantor Sekretariat demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Agun berharap, dengan digelarnya Syahriahan Muslimat NU Kecamatan Cidahu, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memperkuat peran Nahdlatul Ulama dalam menciptakan kedamaian dan kesejahteraan di Kecamatan Cidahu.

“Dengan digelarnya Syahriahan ini, selain mempererat tali silaturahmi, juga dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Sehingga bisa tercipta kedamaian seluruh umat,” pungkasnya.

Setelah selesainya acara, dilakukan penandatanganan serah terima wakaf tanah oleh Kades Pondokkaso Tengah dengan Ketua Tanfidziyah MWC NU Cidahu dan sekaligus mengunjungi lokasi tanah tersebut dengan beberapa pengurus MWC NU Cidahu.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Desa Pondokkaso Tengah, Dadan Ramdani, Pengurus Yayasan Almuawanah, Ustadz Asep Saebatul Hamdi, Ketua Suriyah MWC NU Kecamatan Cidahu, K.H.Yusuf Subaekah, Pengurus Ranting Desa Pondokkaso Tengah, H. Ujang Andarusi, Para Pengurus Lazisnu, Para Pengurus Ranting, Ansor, Banser serta para tamu undangan lainnya.

(Ris)