27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Ikuti Pentas PAI Jenjang SD dan SMP di Palabuhanratu Sukabumi

0

berantasonline.com (Sukabumi)

Gelaran Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat Jenjang SD dan SMP tahun 2023 yang dilangsungkan di Kabupaten Sukabumi resmi dibuka oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, bertempat di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu Sukabumi, Senin (03/07/2023).

Acara tersebut berlangsung semarak dengan diawali Devile atau arak-arakan peserta dan pendukung perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni mengatakan, ada dua hal yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yaitu silaturahmi dan prestasi. Tetapi yang lebih penting, bagaimana setelah lomba ada implementasi dari nilai-nilai keagamaan yang dilombakan khususnya di kehidupan sehari-hari para peserta didik.

Menurut Jujun, pihaknya sudah mengintruksikan ke setiap sekolah atau satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk mengimplementasi nilai-nilai keagamaan tersebut sebelum melakukan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Yang pertama di setiap sekolah ada yang disebut pembiasaan keislaman diantaranya, terdapat beberapa sekolah yang mengadakan sholat Dhuha berjamaah atau di setiap sekolah melaksanakan do’a sebelum melakukan KBM, ada juga yang diupayakan dengan cara persuasif maupun praktik di setiap sekolah,” ucapnya.

(Alex/Ris)