Mantan Kadisdik Kab Sukabumi Dirawat di RS Mekkah Saat Menjalankan Ibadah Haji

1

berantasonline.com (Sukabumi)

Beredar kabar lewat pesan singkat WhatsApp tentang kondisi kesehatan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin yang saat ini menjadi salahsatu Jema’ah Haji di Mekkah. Dia dikabarkan sakit dan menjalani perawatan di Rumah Sakit yang ada di kota suci tersebut.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mohon do’a untuk Bapak Mohamad Solihin (mantan Kadisdik Kabupaten Sukabumi). Beliau sedang dirawat di ruang ICU RS Mekkah. Semoga beliau lekas sembuh seperti sedia kala. Aamiin ya robbal alamin. Terima kasih atas do’anya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” demikian isi pesan berantai bersama foto diruang inap, Sabtu malam (15/07/2023).

Demi memastikan informasi tersebut benar, dikonfirmasi Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor membenarkan soal beredarnya informasi tersebut. Dia menjelaskan, bahwa Solihin masuk Rumah Sakit pada Sabtu siang.

“Kondisinya sudah mulai baik, tadi katanya sudah disedot cairan di sekitar paru-paru, Solihin mengidap penyakit paru-paru. Dirawat di Rumah Sakit di Mekkah,” ujarnya.

Tubagus menjelaskan, Solihin hari ini seharusnya berangkat ke Madinah. “Jadi katanya yang berangkat ke Madinah itu istrinya sama mertuanya. Pak Solihin di Mekkah dirawat. Begitu infonya,” tuturnya.

Menurut informasi yang dihimpun, Solihin merupakan Jema’ah Haji asal Kabupaten Sukabumi yang tercatat di kloter 52 dan harusnya pulang pada 19 Juli mendatang.

(Alex/Ris)