Porseni PGRI Se-Kabupaten Sukabumi Diprediksi Akan Libatkan Ribuan Peserta Dari 47 Pengurus Cabang

7

berantasonline.com (Sukabumi)

Kecamatan Ciracap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi, tahun 2023.

Ketua PGRI Ciracap, Unang Junaedi menyatakan, Porseni PGRI akan dibuka pada tanggal 6 Juli 2023 bertempat di Lapangan Sepakbola Cipaku Desa Ujunggenteng. Kegiatan tersebut akan melibatkan ribuan peserta dari 47 Pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Sukabumi.

“Pelaksanaannya dari tanggal 6 Juli hingga 10 Juli. Peserta adalah pengajar PNS dan Non PNS yang sudah masuk Dapodik dari Pengurus Cabang PGRI di 47 Kecamatan. Setiap Kecamatan dari data yang sudah masuk sebanyak 100 orang ditambah official dan panitia, sehingga diperkirakan melibatkan 6.000 orang,” katanya, saat menghadiri acara kenaikan kelas SDN Citangkil Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Sukabumi, Senin (19/06/2023).

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Sepakbola, Volli Ball, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bulutangkis, Catur. Sedangkan seni yang diperlombakan diantaranya Paduan Suara, Mendongeng dan Karya Tulis Ilmiah.

“Insya Allah acara pembukaan akan dihadiri Bupati Sukabumi, Ketua PGRI Pusat serta Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

(Alex/Ris)