Wabup: Pejabat Selayar Dituntut Memiliki Kepekaan Mengatasi Berbagai Kesenjangan Sosial

1

SULAWESI SELATAN ā€“

Keterangan pers disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, H. Saiful Arif, SH, sesaat usai membawakan sambutan peringatan tahun baru Islam 1445 H yang dihelat di Masjid Agung Al Umaraini, Benteng, Selasa, (18/7) malam.

Dalam keterangannya, Wabup Saiful Arif menitipkan harapan agar momentum peringatan tahun baru hijriyah tidak hanya dijadikan sebagai sebuah rangkaian acara seremonial bersifat formalitas dan ataupun sekedar rutinitas untuk menggugurkan kewajiban semata.

Akan tetapi lebih dari itu, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dihimbau dan diingatkan untuk sedapat mungkin bisa menjabarkan serta mengaplikasikan thema peningkatan kepekaan dan Kepeduliaan sosial dalam mengatasi berbagai bentuk permasalahan kesenjangan sosial yang merupakan persoalan sekaligus tantangan bagi pemerintah untuk segera dijawab.

Sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi segenap elemen organisasi yang didukung oleh harmonisasi hubungan antar lembaga diharapkan akan memperkuat kepekaan dan Kepeduliaan sosial bersama sebagai bentuk penjabaran thema peringatan tahun baru hijriyah 1445 H, tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, terkhusus dalam kerangka untuk menjawab kompleksitas permasalahan sosial yang menjadi tantangan pemerintah.

Wabup berharap agar materi sambutan yang dipadukan dengan hikmah peringatan tahun baru hijriyah dapat dijadikan bahan renungan dan kemudian ditindaklanjuti dalam bentuk aksi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang masih sangat membutuhkan, pungkas Saiful Arif.

(Fadly Syarif)