30 Mahasiswa UGM Yogya KKN di Selayar

3

SULAWESI SELATAN –

Sebanyak Tiga puluh mahasiswa lintas Fakultas Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahad (25/6) siang, sekitar jam 14.00

Diterima resmi Pemerintah setempat di Baruga Rujab Lama Bupati, di Jln. Jend. Sudirman, Benteng oleh jajaran pemerintah kabupaten. Hadir semua Asisten dan sejumlah kepala OPD yang terkait dengan kondisi alam dan budaya masyarakat dan program kerja Mahasiswa selama dua bulan. Juga pemerintah kecamatan dan desa, serta pokdarwis desa, komunitas *”Selayar Bebas sampah Plastik”*. serta perwakilan perguruan Tinggi, baik ITSBM maupun Penanggung jawab program Vokasi Unhas.

Wakil Bupati Selayat, H. Saiful Arif, SH dalam sambutan penerimaannya mengutarakan menceritakan proses terpilihnya Selayar sebagai lokasi.KKN Mahasiswa UGM, dari kominikasi awal hingga menjadi keputusan Universitas.
Wabup juga memperkenalkan diri sebagai alumni Fak Hukum UGM.
*”Selamat datang di Selayar”*,.

Selamat Mengabdi dan membangun warga kami. In syaa Allah, akan banyak manfaat dari KKN ini, baik bagi Mahasiswa, pemerintah dan para warga kami”, damba Wabup Saiful Arif.

Seusai penerimaan resmi di Baruga Rujab lama bupati, para mahasiswa diantar langsung ke Desa yang akan menjadi lokasi Pengabdiannya di Bonto Borusu, Kahu – Kahu dsn Bonto Lebang, di bawah kendali camat Bontoharu Andi Batara Gauk.

(Fadly)