Bupati Sukabumi Meminta Peran Korpri Untuk Menyamakan Hakekat Peranannya Sebagai Abdi Negara

3

berantasonline.com (Sukabumi)

Peran Korpri harus terus bertransformasi memperkokoh sikap dalam melayani masyarakat dan menjadi abdi negara yang berinovasi. Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat memimpin upacara bendera di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin (19/06/2023).

Lebih lanjut Bupati menegaskan, Kepala Perangkat Daerah harus betul-betul bisa membina bawahannya untuk menjawab keinginan masyarakat, agar Korpri untuk menyamakan hakekat peranannya sebagai abdi negara, bahwa tugas korpri untuk mengayomi masyarakat. Oleh karena itu, Korpri harus memilah dan memilih agar tidak menjerumuskan sesama Korpri.

“Sesama ASN harus saling mendukung, solid, meningkatkan kompetensi dan kapasitas demi terwujudnya pelayanan publik prima serta terpenuhinya kepuasan masyarakat,” tegasnya.

Bupati mengimbau, ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi agar menerapkan pola hidup sederhana supaya bisa memberikan contoh sikap perilaku yang baik. Oleh karena itu, Kepala Perangkat Daerah harus membina dengan semestinya kepada bawahannya.

“Sekda, BKPSDM dan Inspektorat harus memonev para Kepala Perangkat Daerah terhadap pelaksanaan surat edaran ini dan melaporkan hasilnya,” pintanya.

Kemudian Bupati berharap agar ASN terus mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien, beradaptasi dengan perkembangan Iptek, serta memberi solusi cepat dan tepat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan dua unit kendaraan operasional DPKP secara simbolis oleh Bupati Sukabumi kepada Kadis DPKP.

(Alex/Ris)