Pembangunan Gedung SMAN 1 Kalapanunggal Dimulai dengan Peletakan Batu Pertama

0

berantasonline.com (Sukabumi)

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Barat, Nonong Winarni lakukan peletakan batu pertama menandakan dimulainya pembangunan SMAN 1 Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Jum’at (16/06/2023).

Nonong mengatakan, pembangunan SMAN 1 Kalapanunggal sangat penting, pasalnya sebelum-sebelumnya pelajar produktif dari Kecamatan Kalapanunggal banyak yang bersekolah ke luar wilayah. Itu disebabkan bahwa di wilayah Kecamatan Kalapanunggal tidak ada Sekolah yang berstatus Negeri, sehingga keberadaan Sekolah ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Harapannya besar sekali, kita bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kalapanunggal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Nonong mengatakan, kedepannya partisipasi masyarakat di Kecamatan Kalapanunggal dalam menyekolahkan anaknya ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) lebih meningkat, karena bagaimanapun angka-angka partisipasi melanjutkan ini kan menjadi sangat penting.

“Bagaimana anak-anak yang ada di Kecamatan Kalapanunggal khususnya, tidak mengalami lagi kesulitan jangkauannya ketika ingin melanjutkan ke SLTA harus ke Kecamatan lain. Sejauh ini Alhamdulullah animo peserta didik sangat luar biasa di PPDB 2023, banyak anak-anak yang daftar ke SMAN 1 Kalapanungga sangat tinggi, jadi memang disambut dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kalapanunggal, Pian Sopian memaparkan, sejauh ini tidak hanya animo pendaftar peserta didik baru meningkat, namun juga respon masyarakat dengan keberadaan sekolah negeri tersebut juga sangat bagus.

“Kita akan selalu berupaya agar sekolah ini segera terwujud, saya berharap kolaborasi dari semua pihak tetap terjalin dengan baik, saya ucapkan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan berdirinya SMAN 1 Kalapanunggal sejak awal sampai saat ini,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KCD Wilayah V Jawa Barat, Nonong beserta jajarannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Cikidang, Kepala Sekolah SMAN 1 Cidahu, Muspika Kecamatan Kalapanunggal, Sekmat Kalapanunggal, Para Dewan Guru, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

(Alex/Ris)