Pembukaan Krui Fair 2023, Kendaraan Besar Dilarang Melintasi Gedung Pemkab Pesisir Barat

0

Berantasonline.com (Pesisir Barat) —

Terkait segera dibukanya gelaran Krui Fair 2023 pada Selasa 20 Juni 2023, Dinas Perhubungan Pesisir Barat dibantu Kepolisian Resor Pesisir Barat dan Satpol PP Kabupaten Pesisir Barat melakukan rekayasa lalu lintas.

Pengguna jalan raya Lintas Barat khususnya kendaraan besar dihimbau tidak melintasi Gedung Perkantoran Pemkab Pesisir Barat, di Kecamatan Pesisir Tengah, pada Selasa 20 Juni 2023 sejak pukul 12.00 sampai pukul 17.00 WIB.

“Himbauan tersebut kita lakukan karena pada acara pembukaan gekaran Krui Fair tahun 2023 . Selain menggelar pameran pembangunan juga akan dilaksanakan karnaval Sinjang (kain sarung khas Krui) yang akan diikuti oleh 1500 peserta”, kata Kadishub Pesisir Barat Nurman Hakim saat ditemui dikantornya Senin (19/6).

Dengan diadakan karnaval sinjang yang melibatkan 1500 peserta ditambah pengunjung Krui Fair pada saat pembukaan tentu, dipastikan akan ramai pengunjung dan menimbulkan kemacetan lalulintas, sehingga menggangu karnaval itu sendiri.

Atas dasar itu, pihak Dishub, Polres dan Satpol PP Pesisir Barat besok pada hari pembukaan menghimbau kepada kendaraan besar atau kendaraan roda enam atau lebih untuk tidak dulu melintas dijalan lintas Barat tepatnya di depan kantor sekretariat pemkab Pesisir Barat dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

“Himbauan sudah kita lakukan dengan memasang spanduk ditiga jalan yang mengarah masuk ke Krui, yakni dijalan Liwa-Krui tepatnya di daerah Kubu Perahu, lalu di jalan raya dari kabupaten Tanggamus arah Krui tepatnya di rumah makan Prambanan di kecamatan Ngambur dan di jalan raya Bengkulu Krui kita pasang himbauan di kecamatan Pesisir Utara”, jelasnya.

“Demi lancarnya acara Krui Fair tahun 2023 kita harapkan para sopir yang membawa kendaraan besar untuk bisa menyesuaikan jadwal”, pungkas Nurman.

(Benk)