Demi Upaya Penanganan Sampah Di Pantai Talanca, Instansi dan Lembaga Pemkab Sukabumi Bersinergi Dalam Giat Bersih-bersih

2

berantasonline.com (Sukabumi)

Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan penanganan sampah di Pantai Talanca Desa Loji Kecamatan Simpenan pada hari Selasa (23/05/2023) di ruang rapat Wakil Bupati Sukabumi, beberapa Instansi dan Lembaga Pemerintah lakukan kegiatan bersih-bersih.

Kasi Trantib Kecamatan Simpenan, Cecep Supiyadi mengatakan, giat bersih-bersih Pantai Talanca Desa Loji ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti beberapa Instansi dan Lembaga Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/05/2023).

“Adapun yang mengikuti kegiatan ini yakni, Satpol PP, DLH, Dispar, Disperkim, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PU, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Bappelitbangda, Dinas PMD, Damkar, Tapem Setda,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, kegiatan diawali dengan sosialisasi teknis yang diarahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, Desa Loji dijadikan titik kumpul sekaligus untuk mengikuti arahan-arahan atau sosialisasi teknis dari Dinas lingkungan hidup,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDA Setda, Forkopimcam Simpenan, Pimpinan PT indonesia power UJP jabar 11 Palabuhanratau, Kepala Basarnas, Kepala BALAWISTA, Kepala SARDA, Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia Kecamatan Simpenan, Ketua Harian Satgas Konservasi SDA Kecamatan Simpenan, Kepala Desa Loji, Kepala Desa Cidadap, Karang Taruna Desa Loji serta Karang Taruna Desa Cidadap.

(Alex/Ris)