Promosikan WSL Krui Pro Tahun 2023, Pemkab Pesibar Gandeng Media

8

Berantasonline.com (Lampung) –

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menjadi pembicara dalam acara talk Show” dengan stasiun Metro TV Lampung.

Talk Show digelar terkait segera digelarnya event kejuaraan surfing Internasional “WSL Krui Pro QS 5000” yang akan dihelat pada tanggal 12-18 Juni 2023 mendatang.

Talk Show dilaksanakan dikantor Media Group Network Lampung Post, Senin (29/05/2023).

Talk Show yang bertemakan “Krui Mendunia” tersebut dilaksanakan guna menggencarkan promosi dan publikasi terkait pelaksanaan event kejuaraan surfing Internasional di Indonesia yang pelaksanaannya ada di Krui Kabupaten Pesisir Barat.

Menjawab pertanyaan moderator dalam talk show “Apa kelebihan yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat dalam olahraga surfing?”. Bupati Pesisir Barat menjawab “Kabupaten Pesisir Barat memiliki hamparan pantai dan laut yang masih terjaga kelestariannya. Selain masih terjaga kelestarianya jenis ombak yang kita miliki juga masuk dalam kategori ombak yang cocok untuk gelaran selancar kelas dunia, ucap bupati

Untuk mendukung transportasi para wisatawan menuju Kabupaten Pesisir Barat, Pemkab Pesisir Barat bahkan telah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan Lion Air dan Susi Air dan meminta kedua maskapai untuk menambah jadwal penerbangan selama pagelaran event “WSL Krui Pro QS 5000” berlangsung.

Sementara menjawab pertanyaan tentang adat dan istiadat serta kondisi keamanan di Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Agus Istiqlal menerangkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan “Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama”, dimana terdapat makam para Wali dan terdapat 16 Sai Batin Marga adat yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Dan kalau kita bicara sisi keamanan hingga saat ini Pesisir Barat merupakan wilayah yang paling ramah dan paling aman di Provinsi Lampung”, kata Bupati.

(Benk)