Kabupaten Kepulauan Sitaro Rayakan Hari Jadi ke-16 tahun Dengan Kebanggaan dan Semangat Untuk Terus Maju

3

Sitaro, BERANTAS –

Sebagai kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, yang dikenal sebagai Negeri 47 Pulau, Kepulauan Sitaro merupakan Destinasi yang kaya akan keindahan alam, kearifan lokal, dan potensi sumber daya yang melimpah.

Perayaan ulang tahun kabupaten ini adalah momen penting bagi seluruh warga Kepulauan Sitaro untuk merenungkan pencapaian yang telah dicapai selama 16 tahun terakhir.

Foto bersama Bupati/Wakil Bupati dan seluruh Anggota DPRD Sitaro

Dalam suasana penuh kegembiraan dan semangat, Kabupaten Kepulauan Sitaro merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-16 dengan suatu perayaan paripurna yang yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Sitaro Kelurahan Bebali, Kecamatan Siau Timur. Dipimpin langsung oleh Ketua Dewan, DJon Ponto Janis, Selasa (23/05/2023).

Acara ini merupakan momen penting dalam sejarah kabupaten ini, di mana seluruh elemen masyarakat berkumpul untuk merayakan pencapaian yang telah dicapai dan merencanakan langkah-langkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Foto bersama Bupati dan Para Tamu Undangan

Paripurna HUT Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan wujud pengakuan terhadap peran penting Dewan dalam pembangunan dan pemerintahan daerah. Dalam peranannya sebagai Ketua Dewan, Djon Ponto Janis,SH memimpin proses legislatif dan bertindak sebagai wakil rakyat dalam menjaga kepentingan masyarakat. Melalui Paripurna ini, ia dapat menyampaikan pidato yang menggambarkan visi dan arah pembangunan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Dalam pidatonya, Ketua Dewan menyampaikan rasa syukur atas perkembangan dan pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Kepulauan Sitaro selama 16 tahun terakhir. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah daerah, Dewan, dan masyarakat dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Ketua Dewan juga menggaris bawahi beberapa program dan proyek yang telah dilaksanakan dalam upaya memajukan daerah ini. Dalam sektor infrastruktur, upaya peningkatan aksesibilitas dan konektivitas antarwilayah terus dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. Selain itu, pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan juga menjadi fokus utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dalam rentang waktu tersebut, daerah ini telah mengalami kemajuan yang signifikan di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, infrastruktur, ekonomi, pendidikan, Kesehatan dan pariwisata,” Jelas Ketua Dewan.

Suasana Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Sitaro ke-16

Tak lupa juga Ketua Dewan mengucapkan selamat ulang tahun, Ia menegaskan apa yang sudah menjadi raihan 16 tahun terakhir bisa di pertahankan dan lebih dikembangkan kedepannya.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Kepulauqn Sitaro ke-16 tahun, semoga di hari ulang tahun ini Sitaro semakin maju, semakin berinovasi dan Sitaro semakin hebat. Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan juga pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sitaro dimana bersama-sama bersatu padu, bergotong royong membangun daerah yang kita cintai Negeri 47 Pulau Karangetang Mandolokang Kolo-kolo,” tutup Ketua Dewan.

Rapat Paripurna tersebut, dihadiri oleh Anggota Dewan, Unsur Masyarakat dan Forkopimda.

(Tampubolon)