Polsek Rancabungur Buru Oknum Anggota Ormas Pemalak Supir Truk

6

Rancabungur, BERANTAS –

Aksi pemalakan terhadap seorang supir truk gas elpiji yang melintas di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya Desa Bantarjaya Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, pada Selasa (16/05/2023), ditindaklanjuti Kepolisian Sektor setempat.

Kapolsek Rancabungur IPTU Hartanto Rahim, Selasa malam (16/5) melakukan penyelidikan dengan memanggil sejumlah Pengurus Ormas Pemuda Pancasila Ranting Bantarjaya ke Kantor Polsek untuk dimintai keterangan.

“Korban dan beberapa orang saksi yang berada dilokasi kejadian sudah kita mintai keterangan, dan dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku yang mengenakan seragam Ormas Pemuda Pancasila tersebut tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur”, ujar Kapolsek.

Hingga saat ini, sambung Kapolsek, jajarannya masih memburu pelaku yang diketahui berdomisili di Kp Bantarkambing Desa Bantarjaya Rancabungur. “Kami masih terus mencari pelaku yang kabur dari kediamannya”, pungkas IPTU Hartanto.

Sebelumnya, beredar video aksi pemalakan yang dilakukan seorang laki-laki berseragam Ormas PP, terhadap supir truk gas elpiji yang sedang melintas.

Pelaku dengan gaya sok jagoan, mencegat korban menggunakan motor beat merah nopol B 6249 UJT dan memalak uang Rp 10 ribu kepada supir tersebut sambil melontarkan kata-kata kasar.

Pelaku juga mengancam akan merusak truk jika tidak membayar Rp 10 ribu setiap melintasi Jalan Atang Senjaya Bantarkambing. “Mulai hari ini peraturannya mobil truk setiap lewat harus bayar 10 ribu”, kata pelaku dalam rekaman video yang disebarkan korban.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rancabungur, Sumantri dalam keterangannya Rabu (17/5) menegaskan bahwa pelaku bukanlah anggotanya. “Saya pertegas bahwa Rudi (pelaku) bukanlah anggota Pemuda Pancasila Bantarjaya”, tuturnya.

(Indrawan)