55 Bacaleg PSI Kabupaten Bogor Siap Bertarung

103

Cibinong, BERANTAS –

Sebanyak 55 Bakal Calon Legislator (Bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bogor, Jum’at (12/5) didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat di Cibinong.

Rombongan para Bacaleg tersebut datang ke KPUD Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh Ketua PSI setempat Drs. Mualim Daud.

Ket. Foto: Ketua PSI Kabupaten Bogor Drs. Mualim Daud didampingi Wakil Sekretarisnya Ir. Janter Panjaitan saat menyerahkan daftar para Bacaleg PSI ke KPUD.

Dalam keterangannya, Mualim Daud mengatakan, semua Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada diwilayah kerjanya terpenuhi keterwakilan kuota perempuan yang diharuskan 30 persen dari jumlah yang keseluruhan Calon Legislator yang ditentukan.

Menurut Mualim Daud, semua Bacaleg dari PSI Kabupaten yang didaftarkan ke KPUD sudah siap bertarung untuk merebut “kursi” DPRD mewakili dari Dapil masing-masing daerahnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PSI Kabupaten Bogor Ir. Janter Panjaitan ketika dihubungi secara terpisah melalui perangkat selulernya mengatakan, para Bacaleg yang didaftarkan hari ini ke KPU sudah siap untuk duduk sebagai legislator yang mewakili profesi diantaranya, pengusaha, pendidik, dokter, wartawan, rohaniawan, akademisi dll.

Yang unik dari partai besutan Grace Natali yang kini digawangi oleh Giring Ganesha atau Giring Niji ini dan dikenal partai milenial. “Para Bacanya didominasi kaum milenial pilihan”, ujar Janter Panjaitan.

(YTM)