Pemerintah pekon Lemong Kecamatan Lemong Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 25 KPM

2

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–Pemerintah pekon Lemong kecamatan Lemong kabupaten Pesisir Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kesatu bulan (Januari, Pebruari Maret) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di balai pekon setempat, Rabu (10/05/2023)..

Peratin pekon Lemong, Sumar Winata berharap agar bantuan yang diterima oleh 25 KPM betul betul dimanfaatkan untuk keperluan yang mendasar, jangan digunakan untuk hal hal yang tidak terlalu penting,” sekarang ekonomi kita lagi susah ditambah lagi harga kebutuhan pokok yang ikut naik, semoga dengan diterima BLT-DD bisa membantu masyarakat penerima bantuan dalam mencukupi kebutuhan sehari hari, ucapnya.

Dijelaskan juga oleh Peratin Winata untuk tahun 2023 ini jumlah KPM BLT-DD memang tidak sebanyak tahun 2022 , itu dikarenakan adanya peraturan dari pusat yang mengatur besaran alokasi dana desa untuk BLT -DD yang sebelumnya sebesar 40 persen dari besaran Dana Desa mulai tahun ini besaran maksimal hanya 25 persen saja. Dan nama nama KPM juga diambil dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) terangnya

Penyaluran BLT -DD pekon Lemong dihadiri oleh camat Lemong pendamping Desa (PD) Tenaga Ahli (TA), Babinkamtibmas, Babinsa, LHP dan undangan lainya. (Benk).