DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Faktor Keamanan di Objek Wisata Bukit Panenjoan

1

berantasonline.com (Sukabumi)

Objek wisata di wilayah Geoprak Ciletuh Palabuhanratu diperkirakan akan diserbu wisatawan saat libur lebaran tahun 2023. Dalam hal ini, faktor keamanan di lokasi-lokasi wisata itu menjadi sorotan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP, Andri Hidayana menyatakan, Bukit Panenjoan di Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi menjadi salahsatu objek wisata yang perlu perhatian dari sisi keamanannya.

Andri menuturkan, di Bukit Panenjoan terdapat Spot Selfie yang begitu indah, kemudian ada juga saung yang dibangun dari bambu dan kayu. Untuk itu, demi keamanan dan kenyamanan para wisatawan, baiknya pengelola wisata untuk memeriksa kondisi dari fasilitas yang ada.

“Ini semua demi keselamatan, kenyamanan para pengunjung,” ujarnya, Minggu (16/04/2023).

Lanjut Andri, faktor keamanan begitu penting untuk diperhatikan, karena Bukit Panenjoan yang berada tak jauh dari Jalan Provinsi akan menjadi salahsatu tujuan wisata lebaran tahun ini.

“Tidak menutup kemungkinan, akan banyak kunjungan wisatawan kelokasi Bukit Panenjoan, apalagi tempatnya cukup strategis berada dipinggir Jalan Provinsi. Dipastikan yang mau menuju ke kawasan Pantai Palangpang atau sebaliknya, melakukan istirahat dulu disana,” ucapnya.

(Alex/Ris)