Libur Panjang Idul Fitri, Bupati: Dinas Terkait Yang Memiliki Tugas Tambahan Agar Memaksimalkan Kinerja

1

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meminta jajarannya untuk tetap memaksimalkan kinerja, terutama di momen libur panjang Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Tolong menghadapi libur panjang ini, Dinas terkait yang memiliki tugas tambahan untuk memaksimalkan kerjanya,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terutama dari sisi kelancaran arus mudik dan kebutuhan Bahan Pokok Penting (Bapokting) menjelang lebaran.

“Perlu diyakini, masuk tatanan ini aparat harus menjawab persoalan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati pun mengucapkan selamat berlibur lebaran. Dirinya meminta, pasca libur lebaran semua dapat bekerja lebih baik.

“Mari kita berkerja maksimal. Sebab, pembangunan di Sukabumi harus terus berjalan baik. Semua ini demi kemaslahatan semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman menambahkan, sejumlah personilnya sudah disiagakan untuk menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriyah. Mereka tersebar disejumlah posko yang bekerjasama dengan kepolisian.

“Personel dari Dishub ada 202 orang. Ketika ditambah dari Pol PP, BPBD, Damkar, Dinkes, Pramuka, dan Orari, jumlahnya mencapai 1.411 personel yang bertugas,” bebernya.

Selain itu, lanjut Dedi, sejumlah rencana rekayasa lalulintas pun sudah disiapkan. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan ketika arus mudik atau balik maupun wisata.

“Arus mudik diprediksi akan dimulai besok. Kita sudah siap menghadapinya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Industri (Dagin) Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menambahkan, Bapokting menjelang lebaran relatif stabil. Selain itu, ketersediaanya pun aman untuk beberapa waktu kedepan. Apalagi, sejumlah bapokting terlihat surplus di Kabupaten Sukabumi.

“Pergerakan harga Bapokting relatif stabil, beras kita surplus. Adapun beberapa komoditas yang naik, namun cukup aman,” pungkasnya.

(Alex/Ris)