Safari Halal Bihalal Wabup Saiful Arif diawali di Desa Khusus Bahuluang

0

Sulawesi Selatan –

Safari Halal Bihalal pertama diawali rombongan wakil bupati, H. Saiful Arif, SH di Masjid Babul Khair, Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, hari, Senin, (24/4) malam.
A

Rangkaian acara halal Bihalal yang dihadiri oleh kepala desa, bpd, dan ratusan warga masyarakat tersebut, diawali dengan pembacaan qalam Ilahi oleh Qari, Ruana.
Rangkaian informasi mengawali hikmah halal bihalal yang disampaikan wabup, H. Saiful Arif, SH.

Dikatakannya, dalam rentang waktu yang tidak lama, Kabupaten Selayar akan kedatangan kurang lebih seribu orang tamu dari dua puluh tiga kabupaten / kota di Sulawesi Selatan.

Tamu yang akan datang terdiri dari Gubernur dan rombongan, Kakanwil Kemenag dan rombongan, bupati, walikota, kakan kemenag, Dewan Hakim, panitia Provinsi, peserta seleksi tilawatil qur’an, official, penggembira dan rombongan lain.

Oleh karenanya, wabup kembali mengingatkan masyarakat, khususnya warga Desa Khusus Bahuluang untuk menyiapkan stock ikan kering, olahan makanan tradisional, serta produk home industri lainnya untuk dipasarkan kepada tamu yang datang.

Sebuah bentuk kesyukuran tersendiri, lanjut wabup, karena Kabupaten Selayar mendapat amanah dan kepercayaan menjadi tuan rumah seleksi tilawatil qur’an dan Hadits (STQH) ke 33 yang rencananya akan dihadiri dan dibuka gubernur andalan, Andi Sudirman Sulaiman.
Tamu akan berdatangan mulai hari Jumat.

Safari halal bihalal di Desa Khusus Bahuluang, diakui wabup, H. Saiful Arif, SH merupakan safari hari pertama. Safari ini merupakan agenda pengganti safari Ramadhan yang sebelumnya tidak sempat terisi.

(FS)