Jelang Mudik Lebaran, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Gorontalo

2

Gorontalo Berantasonline.com Polda Gorontalo, Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Polda Gorontalo akan menggelar Operasi Ketupat Otanaha 2023. Kegiatan yang digelar bersama TNI, dan instansi terkait ini nantinya akan berlangsung pada 17 April – 1 Mei 2023 mendatang.

Untuk di Provinsi Gorontalo sendiri, tak hanya arus mudik dan balik yang menjadi atensi petugas Kepolisian, melainkan jelang lebaran nanti masyarakat seringkali memadati tempat perbebelanjaan, tempat wisata ataupun memadati jalanan dengan adanya tradisi tumbilotohe.

Dikatakan Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, guna berlangsungnya mudik dan kegiatan masyarakat agar aman dan nyaman, Polri akan mendirikan pos-pos untuk masyarakat. Pos-pos itu seperti pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

“Pos-pos ini yang nanti akan melayani masyarakat pemudik maupun aktivitas masyarakat jelang hari raya Idul fitri,” kata Desmont.

Untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik, mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo itu menghimbau kepada masyarakat agar sebelum meninggalkan rumah, melakukan pengecekan keamanan terlebih dahulu, agar terhindar dari bahaya kebakaran dan menjadi target pelaku kejahatan. “Bila perlu menitipkan kepada petugas keamanan setempat, tetangga atau ketua RT setempat,” imbuhnya.

(Jefril)

Sumber: Bidhumas Polda Gorontalo