Ratusan Massa PPDI Pesisir Barat Tuntut Pembayaran Tunggakan Gaji

0

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–

Ratusan aparat pekon yang berasal dari 116 pekon di kabupatenPesisir Barat Lampung yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) melaksanakan demonstrasi menuntut insentif mereka selama 6 Bulan yang belum dibayarkan. Demonstrasi dilaksanakan di depan sekretariat pemkab Pesisir Barat, Senin (10/4/2023)

Dalam orasinya koordinator aksi menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke kantor pemkab Pesisir Barat untuk menanyakan kapan pastinya insentif seluruh aparat pekon di Pesisir Barat dibayarkan oleh pihak Pemkab.

“Karena sejak bulan Oktober tahun 2022 hingga memasuki bulan April tahun 2023 insentif kami belum dibayarkan.
Kami menuntut kejelasan kapan gaji kami dibayarkan, kewajiban kami sudah kami tunaikan, sekarang kami menuntut hak kami”, ujarnya.

Para Demonstran meminta bertemu langsung bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal namun pada saat dilaksanakan demonstrasi Bupati sedang tidak berada ditempat, sehingga melalui sepuluh orang perwakilan demonstran di izinkan menemui Sekda Pesisir Barat untuk mencarikan solusi terkait tuntutan para pendemo.

Pendemo juga mengancam apabila dalam pembicaraan pihak perwakilan mereka dengan sekda tidak membuahkan hasil para Aparatur desa ini mengancam melakukan mogok kerja, dengan tidak akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di masing-masing pekon.

(Benk)