Pantau Jam Operasional Warung di Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Gencar Patroli

6

berantasonline.com (Sukabumi)

Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus fokus pada penegakan Surat Edaran Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi terkait jam operasional warung di bulan Ramadhan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Syarifudin Rahmat mengatakan, personel Satpol PP aktif berpatroli ke seluruh lokasi di Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk memastikan Surat Edaran tersebut berjalan.

“Kami patroli bergantian. Yang jelas setiap hari ada patroli. Kami juga berikan imbauan kepada para pemilik warung agar mematuhi surat edaran tersebut. Warung makanan boleh buka mulai jam 4 sore,” tuturnya, Selasa (04/04/2023).

Syarifudin menegaskan, dalam bertugas pihaknya kerap mengedepankan langkah persuasif. Menurutnya, hal itu merupakan amanat dari Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto.

“InsyaAllah tidak akan ada lagi anggota kami yang tidak humanis. Kami tempuh itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, di bulan Ramadhan ini Satpol PP Kabupaten Sukabumi juga konsisten memberikan rasa aman dan nyaman di tempat-tempat yang menjadi lokasi favorit masyarakat untuk ngabuburit bahkan buka puasa bersama.

“Salah satunya di Alun-alun Palabuhanratu. Kami tempatkan personel disitu bergantian dari siang hingga malam. Kami lakukan itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Alex/Ris)