Wabup Sukabumi Bahas Stunting dan KEK Dalam Muhibah Ramadhan di Kecamatan Parakansalak

3

berantasonline.com (Sukabumi)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri didampingi Sekretaris Daerah, Ade Suryaman dan unsur Perangkat Daerah menghadiri Muhibah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 M/1444 H yang berlangsung di Masjid Besar Kecamatan Parakansalak Kp. Cisarandi Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Selasa (04/04/2023).

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan 150 paket sembako serta, bantuan bagi 100 Imam Masjid dan DKM Kecamatan Parakansalak yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup kepada para penerima.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk menguatkan silaturahmi antara Perangkat Daerah dengan masyarakat. Selain itu, Wabup juga mengimbau masyarakat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka menurunkan jumlah stunting dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) di Kabupaten Sukabumi.

“Di Parakansalak kurang lebih ada 180 orang yang mengalami stunting. Oleh karena itu, kolaborasi pentahelix ini sangat berperan dalam membantu menurunkan jumlah stunting dan KEK, karena ditahun 2024 mendatang di Kabupaten Sukabumi harus sudah turun di angka 14%,” ungkapnya.

Wabup juga mengingatkan, bahwa generasi penerus akan rusak dan lemah ketika stunting dibiarkan. Karena itu, ketika ada warga yang mengalami stunting dan KEK harus menjadi perhatian bersama.

“Harus menjadi perhatian kita bersama. Karena generasi penerus akan rusak dan lemah, kalau Stunting dan KEK dibiarkan,” pungkasnya.

(Alex/Ris)