Mulai Hari Ini, Ny. Luci Yoyol Menjabat Ibu Asuh Polwan Polda Gorontalo

0

Gorontalo, Berantasonline.com –

Tugas Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) Polda Gorontalo diserah terimakan secara resmi dari NY. Lurie Helmy Santika kepada NY. Luci Yoyol, bertempat di aula titinepo Polda Gorontalo, Selasa (04/04).

Serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Gorontalo tersebut merupakan rangkaian dari serah terima jabatan Kapolda Gorontalo dari Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, kepada Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. yang telah dilaksanakan di Mabes Polri pada hari Jumat 31 Maret 2023.

Adapun yang hadir pada kegiatan serah terima Ibu Asuh Polwan ini, yakni Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, bersama ibu, Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH selaku Waka Polda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, ibu ketua dan wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Gorontalo, dan para senior Polwan, serta perwakilan Polwan Polres jajaran.

Dalam sambutannya, NY. Lurie Helmy Santika mengatakan bahwa dalam waktu kurang lebih 9 bulan 7 hari dipercayakan membimbing dan mengasuh Polwan Polda Gorontalo, namun belum dapat berbuat banyak karna singkatnya waktu dalam kebersamaan, secara tidak langsung hal-hal prinsip yang menyangkut berbagai akses kehidupan pribadi Polwan telah diberikan atensi khusus oleh pembina Polisi Wanita dalam hal ini Karo SDM ( Sumber Daya Manusia).

Ia juga menyampaikan, sebelum mendampingi bapak Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, ketempat tugas yang baru, ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh Polwan Polda Gorontalo, bahwa tuntutan pran Polwan dalam melaksanakan tugas Polri yang Presisi sangat tepat dan relevan sebagai Warabsari-Warabsari Indonesia.

“Diharapkan Polwan dapat menjalankan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga dirasakan kehadirannya oleh publik,” Ucap NY. Lurie Helmy Santika.

Kemudian, memahami hal ini, agar Polwan terus eksis dalam berbagai penugasannya, dan patut disyukuri bahwa kebijakan Polri dalam pembinaan karir saat ini sama sekali tidak dipengaruhi oleh diskriminasi jender, melainkan Polri benar-benar memberdayakan Polwan secara optimal.

“Saya ingin menggugah Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan teknisnya, maupun mengembangkan potensi diri, guna mampu menjawab tantangan tugas yang akan terus berkembang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, NY. Luci Yoyol mengucapkan trimakasih dan patut disyukuri atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada suami saya, sebagai jabatan Kapolda Gorontalo, sehingga sebagai fungsional saya menerima jabatan ibu asuh Polwan Polda Gorontalo.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa kebijaksanaan yang telah dirintis oleh ibu Lurie Helmy Santika sebelumnya tentu akan saya lanjutkan dengan beberapa penyesuaiyan sejalan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi, serta menyesuaikan dengan kebijaksanaan pemimpin.

“Saya berharap, bahwa dengan keyakinan akan luhurnya pengabdian dan ketabahan hati serta sentuhan naluri hati wanita, para Polwan mampu menjawab tantangan dan mampu menghindari perilaku yang menyimpang dari norma-norma budaya kita, jadilah pribadi anggun dalam kesederhanaan yang matang” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya NY. Luci Yoyol, menyampaikan trima kasih kepada Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, bersama ibu, yang telah tekun membina dan membimbing Polwan Polda Gorontalo.

“Selamat kepada ibu Lurie Helmy Santika bersama bapak, selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, trimakasih atas bimbingan ibu selama ini kepada Polwan Polda Gorontalo, meski secara fisik kita harus berjauhan tapi ikatan batin dan tali silaturahmi diantara kita InsyaAllah tetap berjalan dengan baik,”tandasnya.

Sementara itu, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. menyampaikan bahwa Polwan merupakan pelopor inspirasi wanita dalam berkarir, hal ini dapat kita lihat dari sejarah dimana Polwan lebih awal terbentuk dari kesatuan ikatan organisasi lainnya.

“Diharapkan Polwan sebagai pelopor dapat memberikan dampak yang positif, tidak bergaya hidup mewah, dan mampu pertahankan segala citra yang ada, mari sama-sama memininalisir pelanggaran ” tutup orang nomor satu di Polda Gorontalo.

(Jefril)

Sumber: Humas Polda Gorontalo