Selain Jembatan Gantung Terpanjang ke-Dua di Asia Tenggara, Situ Gunung Tawarkan Wahana Baru Menguji Adrenalin

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Sukabumi memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa dengan slogan “Gurilaps” (Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai juga Seni Budaya). Terdapat banyak destinasi wisata, diantaranya Geopark Ciletuh di kawasan Selatan, di kawasan Utara Sukabumi terkenal juga dengan wisata alam seperti pegunungan dan rimba dengan udara yang sejuk cocok untuk bercamper ria.

Salahsatu objek wisata yang berada di kawasan Utara yakni Situ Gunung yang cukup terkenal dengan Jembatan Gantungnya, dimana Jembatan Gantung tersebut di claim sebagai Jembatan Gantung Terpanjang ke-dua di Asia Tenggara yang berada di tengah hutan, membentang sepanjang 243 meter, dengan lebar 1,8 meter dan ketinggian 121 meter di atas permukaan tanah.

Tak kalah menarik, dilokasi tersebut saat ini telah hadir wahana baru berupa permainan uji adrenalin Flying Fox yang memiliki bentangan sekitar 733 meter. Kerennya lagi, lintasan wahana tersebut melewati Danau Situ Gunung.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mencoba wahana tersebut usai melakukan survey pembangunan jalur Sukabumi Utara yang berlokasi di Kecamatan Kadudampit. Sebelumnya, Bupati bersama timnya melewati Jembatan Gantung dan ber swafoto di bebetapa spot sambil menikmati udara sejuk dan panorama yang indah, Minggu (19/03/2023).

“Kami akan mencoba wahana baru, kelebihannya adalah berada diatas danau. Mudah-mudahan menjadi sensasi baru selain Jembatan Gantung. Yang mau liburan jangan kemana-mana, di Sukabumi semua ada. Cobain kesini, bisa berwisata sekaligus berolahraga,” ucapnya.

Selain Bupati, yang menjajaki wahana uji adrenalin tersebut, diantaranya Sekdis Kominfo, Herdy Somantri, dirinya mengaku di fase awal memang masih ragu, tetapi setelah mendapat informasi bahwa daya sling penahan adalah 700 Kg, dirinya merasa yakin dan kemudian mencobanya, terbukti aman.

“Awalnya ragu, setelah ada informasi merasa yakin dan terbukti aman. Ayo tunggu apalagi, Destinasi Wisata, Kabupaten Sukabumi jagonya,” ucap Herdy.

(Alex/Ris)