Banyak Ruas Jalan Rusak Wilayah Selatan Sukabumi, Ketua DPRD: Sudah Masuk List SIPD dan Diprioritaskan

3

berantasonline.com (Sukabumi)

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, bersilaturahmi dengan pegiat wisata, para pedagang, kader partai serta tokoh masyarakat, bertempat di objek wisata Curug Sodong Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/3/2023).

Yudha mengungkapkan, ada sejumlah ruas jalan di beberapa daerah di selatan Sukabumi yang menjadi prioritas pembangunan. Ia menerima berbagai masukan juga keluhan, salah satunya mengenai kerusakan jalan yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Menurut Yudha, penanganan infrastruktur jalan di Kabupaten Sukabumi tak bisa maksimal di tahun-tahun sebelumnya, sebab anggaran difokuskan ke penanganan pandemi Covid-19.

‚ÄúTahun kemarin, kita dilanda Pandemi Covid-19 terjadi pada tahun 2020, 2021 dan 2022. Dimana anggaran difokuskan melawan Covid-19, pastinya ada pembangunan infrastruktur jalan yang tidak bisa dibangun secara maksimal. Jadi pasti ada jalan-jalan yang memang dirasa perlu direhabilitasi,” ungkapnya.

Untuk tahun 2023, lanjut Yudha, ada beberapa daerah di selatan Sukabumi yang sudah masuk list Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Sehingga pada tahun 2023 kemudian 2024, anggaran dikonsentrasikan untuk pembangunan.

“DPRD pun sudah menyetujui anggaran tahun 2023 diakhir tahun 2022, Insya Allah ada beberapa yang diprioritaskan untuk dibangun terutama untuk pembangunan jalan. 2024 pun sama, semuanya akan dikonsentrasikan di pembangunan-pembangunan yang tertinggal,” tandasnya.

(Alex/Ris)